- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Makanan Berbahan Tuna

Ikan tuna atau tongkol cukup populer di Indonesia. Dagingnya yang padat berisi sangat cocok diolah menjadi suatu makanan yang lezat dan menggoda.

Untuk anda yang sedang berusahamenurunkan berat badan, tuna juga merupakan pilihan tepat karena relatif rendah kalori dan kandungan gizi tinggi. Steak tuna mengandung sekitar 40% kalori dan 5% lemak per 100 gram dagingnya.

Tidak seperti jenis ikan lainnya yang memiliki daging yang berwarna putih, daging tuna atau tongkol berwarna pink hingga merah tua (tergantung jenisnya). Daging tuna lebih serba gunadibandungkan ikan berdaging putih seperti cod dan patin. Daging tuna umumnya selalu padat dan bisa disajikan dalam keadaan mentah, digoreng, dipangang atau diselipkan dalam roti dan muffin.

Saat ini saya sajikan resep makanan dengan berbahan dasar Tuna









Jika anda akan membeli ikan tuna atau tongkol, maka pilihlah ikan dengan warna daging merah cerah tanpa kecoklatan atau bintik pada yang kering. Daging harus tampak padat dan tidak pecah-pecah, apalagi hancur. Daging tuna yang padat ini, dikarenakan jaringan otot yang mengandung banyak molekul pengikat oksigen yang disebut myoglobin. Sedangkan pada ikan lain lebih sedikit

 
Powered by Blogger