- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

10 Cara untuk Mendapatkan Inspirasi dan Ide untuk Menulis

1. Blog, Satu kata ini memang tidak ada habisnya menjadi sumber inspirasi Caranya mudah, kita blogwalking ke Blog-Blog punya orang lain yang bagus dari segi ide atau gagasan.

2. Majalah+Koran+Tabloid. Banyak sekali tema dan ide yang menarik bila kita sering membaca majalah, koran, tabloid. Justru kita dapat mengambil informasi yang menarik dan kita jadikan sebagai tulisan kita dengan gaya tulisan kita.

3. Film, dari film kita bisa mengambil banyak gagasan untuk kita tulis. Bisa tentang resensi film ini atau tentang para tokohnya, situasi film tersebut.

4. Peristiwa, dari suatu peristiwa yang terjadi bisa jai bahan tulisan kita. Ini bisa menjadi bahan tulisan berita untuk kita dan di sebar luaskan. Bisa jugaperistiwa kita sehari-hari dan kita sampaikan dengan gaya tulisan yang menarik.

5. Teman, Yak teman kita bisa kita jadikan sumber inspirasi kita. Coba kita bayangkan dari sekian banyak tema yang kita miliki, pasti memiliki sifat karakter yang berbeda-beda. Ini bisa kita gali lebih dalam. Tetapi jangan sampai kita menjelek-jelekkan sifat karakter teman kita,. Ingat, sampaikan dengan gaya bahasa yang menarik.

6. Seni, salah satu sumber inspirasi kita. Karena di dalam karya seni banyak sekali makna yang terkandung.

7. Rekreasi, dari lokasi-lokasi kita yang pernah kunjungi dalam reksasi kita bisa kita jadikan bahan kita dalam menulis, setelah kita rekreasi dan tamasya, biasanya pikiran kita menjadi lebih fresh. Apa dan bagaimana tempat yang kita kunjungi ini, mengapa lokasi ini layak dikunjungi.

8. Ibadah, adakalanya saat kita selesai beribadah, perasaan kita menjadi lebih tenang dan mendapatkan inspirasi yang tulus.

9. Jalan-jalan, pasti. ini dapat membantu kita mengatasi masalah suntuk kita dalam menulis.
Kumpul bareng teman atau Nongkrong. Kita bisa menjadi pendengar yang baik dan santai dalam mencermati teman-teman kita berbincang-bincang. Biasanya ada obrolan asyik yang bisa kita jadikan bahan tulisan kita.

10. Kumpul Bareng atau Nongkrongk. Kita bisa menjadi pendengar yang baik dan santai, biasanya ada pembicaran dan obrolan yang asyik yang bisa jadi bahan tulisan kita.

 
Powered by Blogger