- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Tips agar Bergairah Menulis Blog

Menulis merupakan aktivitas yang mudah, akan tetapi menulis yang baik dan bermakna merupakan sesuatu yang sulit. Mengapa demikian??

1. Karena menulis berdasarkan fakta, logika dan kelayakan, bukan berdasarkan khayalan yang tidak jelas.

2. Penulis harus mampu memberikan gambaran kepada pembaca tentang gagasan apa yang akan disampaikan kepada pembaca.
3. Penulis harus Mampu merangsang daya nalar pembaca sehingga tertarik dengan gagasan dan ide kita sebagai penulis


Untuk itu beberapa bahasan di dalam tulisan ini akan membantu kita semua yang kesulitan untuk menuangkannya dalam blog. tak ada sesuatu yang terjadi dengan tiba-tiba di dunia ini, semua membutuhkan proses, begitu juga dengan menulis. tidak ada seseorang dengan tiba-tiba langsung mahir menulis dan menciptakan tulisan yang bagus, tulisan yang bagus berasal dari tulisan-tulisan yang buruk bahkan kadang kala tak layak. Namun kita jangan berputus asa, asah terus menerus daya kreativitas kita untuk menulis dan menulis tentang apa saja. Ddengan sendirinnya kecerdasan kita dalam menulis akan muncul dengan sendirinnya.

Kesulitan yang paling sering dikeluhkan oleh para penulis pemula adalah masalah mood, bagaimana memunculkan gairah untuk terus menulis??

1. Carilah waktu-waktu tertentu untuk menulis, misalkan pada waktu-waktu luang kita, weekend, atau ketia muncul ide, selain itu pula jika sedang luang sekali waktunya gunakan waktu pagi hari dimana pikiran kita masih benar-benar fresh..

2. Sering-sering membaca, baik buku, majalah, blog orang lain.

3. Jika blog kamu mengambil tema-tema tertentu, maka fokuskan dan bacaan dan informasi yang berkaitan.

4. Jika sudah stuck tidak mendapatkan ide, posting saja tulisan mu di blog, namun jangan lupa beri kata "bersambung". sehingga dengan demikian pembaca tahu bahwa tulisan itu belum selesai dan masih ada sambungannya dengan tulisan berikutnnya.

 
Powered by Blogger