- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Kafein Kurangi Resiko Kanker Kulit

Kafein dan Kanker Kulit


Kafein tidak selamanya buruk bagi kesehatan. Penelitian terbaru menunjukkan kafein dapat membantu memusnahkan sel-sel kulit mati dan hancur karena UV-ray (sinar UV) yang merupakan salah satu penyebab beberapa tipe kanker kulit.

Kanker-kanker kulit nonmelanoma yang jarang menyebabkan kematian adalah jenis yang paling umum di temukan pada manusia. Salah satu faktor utama pemicunya adalah paparan sinar ultraviolet yang mengakibatkan kerusakan DNA padaq sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati tersebut kemudian bermutasi menjadi kanker.

Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 90ribu perempuan kaukasia menemukan setiap cangkir kopi berkafein yang diteguk dikaitkan dengan penurunan resiko sebesar 5% terserang kanker kulit nonmelanoma.

Namun, peneliti dari Universitas Washington, Paul Nghiem mengungkapkan belum mengetahui bagaimana hal ini dapat terjadi. Dalam temuan ini kata Nghiem, tidak lantas kita harus meminum kopi dan teh secara berlebihan. Karena walau bagaimana pun juga kafein tetap sisi negatif jika dikonsumsi berlebih.






 
Powered by Blogger