- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Kurang Tidur Obesitas??

Kurang Tidur Sebabkan Obesitas

Rutinitas sehari-hari tidak lepas dari tidur. Namun sebagian orang masih menganggap enteng persoalan tidur. Padahal tidur sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kualitas hidup seseorang.

Yang pasti tidur harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, tidu paling tidak itu selama 7-9 jam sejara kumulatif dalam sehari.

Tidur bukan dilihat dari lamanya waktu tidur tapi kualitas tidurnya. Namun masih banyak orang yang mengabaikan kebutuhan tidur. Bahkan tidak sedikit orang hanya tidur selama 3 jam. Padahal kurang tidur sangat berpengaruh secara psikologis dan fisiologis. Tubuh yang kurang tidur biasanya kondisi akan menurun. Akan mengalami penurunan respons, cepat lupa, kurang aktif dan cepat mengalami kelelahan. Selain itu juga kurang tidur dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. KArena seseorang apabila kurang tidur maka hormon grehlin pada tubuh akan meniingkat sedangkan hormon leptin akan menurun.

Dengan menaiknya hormon grehlin, seseorang akan merasa cepat lapar dan mengatasinya dengan mengemil dan makan malam. Akibatnya orang yang kurang tidur kerap kali mengalami kegemukan atau obesitas.

LAin halnya jika kurang tidur tanpa di temani makanan ringan dan sedang kere..hehehehehee seperti saya. Kurus Kering.





 
Powered by Blogger