Mencegah Kerontokan Rambut


Mencegah Kerontokan Rambut


Rambut adalah mahkota. Betul sekali, bukan hanya di wanita rambut adalah mahkota, namun bagi kalangan pria juga. Karena apabila kita memiliki rambut potongan rambut yang cocok bagi bentuk wajah kita maka dapat menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi.

Lain halnya apabila memang bentuk wajah cocok dengan potongan rambut yang cepak maupun plontos.

Tips-tips ini ditujukan bagi kalangan yang ingin menjaga rambut yang sehat dan bebas dari kerontokan.

Rambut tebal dan berkilau sertasehat merupakan idaman setiap orang karena meningkatkan percaya diri. Lain halnya edngan rambut tipis karena kerontokan yang sering kali membuat minder.

Tips-tips dari saya untuk mencegah kerontokan rambut adalah:

1. Terapkan gaya hidup yang sehat. makan yang bergizi seimbang, olahraga dan cukup istirahat. Hal ini diperuntukkan tercukupinya nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

2. Olah raga teratur akan memperlancar aliran darah termasuk peredaran darah pada kulit kepala yang membawa nutrisi rambut.

3.Istirahat cukup mengoptimalkan pertumbuhan rambut.

4. Hindari stress. Stress mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu, Stress merupakan penyebab utama kerontokan rambut.

5. Penyakit kulit kepala, Ketombe dan gatal-gatal menyebabkan rambut rusak dan rontok. oleh karena itu redamlah penyakit kulit kepala seperti ketombe dan gatal-gatal menggunakan shampo yang cocok bagi kulit kepala anda.

6. Shampo yang sesuai. sudah saya ringkas pada tips sebelumnya,. pada saat mengguakan shampo hindari penggunaan air yang terlalu panas dan penggunaan pengering rambut terlalu sering. Jika menggunakan pengering rambut, gumnakan pengering paling dekat sejauh 15cm.

7. Hindari kepala dari paparan sinar matahari secara langsung atau terlalu lama. Siapa bilang wanita berkerudung memiliki rambut yang tidak sehat semua?? Jadi wanita berkerudung pada dasarnya telah berusaha untuk menjaga rambut mereka tetap sehat.

8. Hindari kegiatan yang dapat menarik rambut secara paksa. Seperti pengritingan dan pelurusan rambut, Rambut keriting dan rambut lurus secara alami pada dasarnya sudahlah bagus, tapi bagai mana kita merawatnya.

9. Sisir rambut dengan lembut. Lebih baik gunakan sisir yang bergigi jarang dan berujung tumpul/bulat.

10. Kurangi penggunaan gel, krim pewarna dan spray rambut. Gunakan yang terbuat dari bahan alami. (jadi jika melihat tanaman lidah buaya, langsung pakai saja....hehehe...)

Intinya adalah rawat lah rambut kita dengan bijak..