- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Meiliki tubuh yang sehat serta bugar pastinya merupakan kebutuhan kita semua, karena memiliki manfaat yang luar biasa banyak. Aktivitas sehari-hari tidak mungkin berjalan secara lancar apabila kita dalam keadaan yang tidak sehat dan bugar. Untuk itu daya tahan tubuh yang prima sangat diperlukan.

Namun, apakah kondisi lingkungan kita mendukung??? itulah yang menjadi permasalahan klasik saat ini ytang selalu dipetanyakan, karena tingkat polusi yang sangat tinggi sehingga selalu menjadi mo0mok teror kita dalam ,enjalani hidup sehat.

Berikut ini hanya informsasi singkat mengenai tips-tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkecil resiko jatuh sakit :

1. Makan dengan jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Kelebihan makanan memang membuat kita kenyang akan tetapi membuat kita mudah terserang obesitas yang meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular seperti hipertensi, jantung, stroke dan ju7ga iabetes. Sebaliknya apabila kurang makan dapat menyebabkan kurang gizi disamping kita menjadi lapar. Disamping itu pula menyebabkan kita mudah diserang penyakit yang menyerang ketahan tubuh.

2. Perhatikan Menu makanan. Konsumsi makanan secara bervariasi dari hari kehari meru8pakan salah satu kunci untuk menjamin terpenuhi kebutuhan tubuh akan gizi yang ada. Di satu sisi yang lain apabila menu makanan kita itu-itu saja (monoton) maka tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup dan membuat tubuh kita tidak maksimal dalam penyera[pan nutrisi makanan karena sudah "bosan" dengan makanan yang itu-itu saja.

3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Kandungan anti oksidan dalam buah cukup tingi adan bermanfaat bagi tubuh kita selain kebutuhan akan vitamin dan serat yang dikandung sayur dan buah.

4. Tidu yang cukup, kurang lebih sehari itu 8 jam. bukan berarti tidur malam yang harus 8 jam, tapi akumulasi tidur kita perhari itu 8 jam. Tidur berguna untuk mengembalika nstamina dan juga meningkatkan daya tahan tubuh, karena tubuh mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki sel -sel yang usak.

5. Olahraga yang teratur. paling tidak kita sudah memiliki waktu tiap minggunya, paling tidak 3-5 kali seminggu. Olahraga tiadak harus dilakukan di pusat kebugaran. Sekedar naik turun tanga, jogging rutin, atau jalan kaki keliling kompleks kita tinggal juga membawa manfaat yang cukup signifikan bila dilakukan seacara teratur dan benar.

6. Hindari stress berlebih. Kelola setiap masalah secara bijak. Konsultasikan permasalahan berat dengan orang yang tepat, jangan coba untuk melarikan diri karena dapat menimbulkan beban yang semakin berat bagi mental dan tubuh.

7. Luangkan waktu untuk berrekreasi, karena dengan rekreasi dapat juga membuat daya tahan tubuh meningkat karena membuat rileks pikiran yang lelah.






 
Powered by Blogger