- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Proteksi Falshdisk Anda

Proteksi Flashdisk yang Simpel


Flashdisk/removable disk merupakan hardware penyimpanan data yang saat ini sangat populer dibandingkan dengan media penyimpanan data lain seperti disket ataupun CD-ROM. Hampir semua pengguna komputer menggunakan benda yang satu ini untuk menyimpan file-file mereka. Hal ini dikarenakan kemudahan penyimpanan dan kapasitas yang terdapat dalam sebuah flashdisk ini.

Namun apa jadinya bila flashdisk yang Anda miliki terinfeksi sebuah atau bahkan banyak virus? Anda tentunya akan merasa kesal bukan main. tapi hal itu bisa diperbaiki dengan men-scan flashdisk tersebut menggunakan anti-virus.

Tapi hal inipun akan sedikit sia-sia apabila virus tersebut tidak terdeteksi oleh si anti-virus. Dan biasanya kita akan langsung memformat ulang flashdisk tersebut. Tapi lagi-lagi cara seperti inipun ada resikonya, yaitu memperpendek umur flashdisk tersebut.

Tapi ingatkah Anda bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati? Nah kali ini saya pengen ngasih sedikit tips simple yang Insya Allah bisa mencegah semua itu. Let's check it out...

1. Buat sebuah folder dengan nama autorun.inr seperti gambar di bawah...



2. Buat sebuah notepad dan ketikkan sembarang kata.


3. Kemudian save note tersebut dengan nama "jangan dihapus.txt" (tanpa tanda petik tentu) pada folder autorun.inr tersebut.


4. Buka Ms Word dan buat sebuah tulisan apa saja tapi dengan menggunakan font simbol seperti webdings kemudian copy tulisan tersebut.

5. Rename file notepad dan paste tulisan yang tadi, lihat hasilnya apakah berubah seperti gambar di bawah?

Jika benar berarti sudah selesai...

Nah sekarang masukkan folder tersebut pada flashdisk. Insya Allah virus tidak bisa menginfeksi flashdisk Anda. Selamat mencoba!!!!






 
Powered by Blogger