- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Sarapan itu Penting



Sarapan untuk Aktivitas Sehari


Banyak diantara kita melupakan bahwa sarapan itu penting untuk kesehatan tubuh karena berbagai alasan. Antara lain, terburu-buru untuk berangkat ke tempat aktivitas, atau bosan dengan menu yang tidak variatif saat sarapan.

Sarapan penting dilakukan setiap pagi sebelum beraktivitas, karena kadar gula tubuh di pagi hari sangat rendah. Selain itu, sarapan juga membantu memberikan energi agar kita bisa beraktivitas dengan baik, otak bekerja dengan optimal, dan tidak cepat mengantuk.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyediakan makanan bagi otak. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berhubungan erat dengan kecerdasan mental. Sarapan memberikan nilai positif terhadap aktivitas otak, otak menjadi lebih cerdas,l peka, dan lebih mudah nuntuk berkonsentrasi. Secara idak langsung ini akan memberikan pengaruh positif dalam aktivitas kita.

Untukl mendapatkan energi yang dapat menjaga kebugaran selama satu hari beraktivitas, tubuh memerlukan asupan gizi dari makanan, karena sumber energi kita menurun saat aktivitas malam dan tidur.

Makan pagi atau sarapan yang benar pada pukul 05.00-07.00. Saat makan, kita mengkonsumsi karbphidrat, protein, lemak, dan vitamin. Makanan akan disimpan dalam lemak otot dan protein.

Pada saat tidur, gula tubuh tetap dipakai oleh organ dalam kita untuk tetap aktif, seperti jantung, hati, paru-paru, ginjal dan otak agar tetap bekerja. Oleh karena itu, setelah tidur sekitar 6-8 jam kadar guladarah dan glikogen dalam tubuh menurun saat pagi hari, Saat bangun glikogen sudah menurun padahal kita perlu aktivitas . Karena itu glikogen perlu di tingkatkan kembali agar menjadi stabil kembali.

Orang yang melakukan sarapan, cenderung lebih produktif dan memiliki lebih banyak energi. Selain itu, mereka cenderung mengurangi makan cemilian sepanjang hari.





 
Powered by Blogger