- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Resistensi Terhadap Antibiotik Meningkat di Indonesia


Penyakit Infeksi masih menjadi masalah besar di Indonesia. Angka kematian akibat penyakit infeksi masih tinggi jika dibandingkan dengan penyakit lainnya.

Tetapi di sisi lain, justru terjadi peningkatan angka resistensi antibiotik. Sebaliknya penemuan antibiotik baru berjalan sangat lambat.

Kenapa terjadi resistensi antibiotik? Penyebabnya tidak lain karena penggunaan antibiotik yang tidak rasional dan tidak sesuai dengan dosisnya.

Untuk mengatasinya, penggunaan antibiotik yang harus digunakan harus sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan Departemen Kesehatan (DepKes). Apalagi semua rumah sakit di Indonesia sudah mengetahui peraturan dari DepKes tersebut.

Yang perlu diingat bahwa setiap pasien harus diperiksa secra benar dan mendapatkan perawatan yang sesuai dengan diagnosis atas infeksi dan pemberian antibiotik yang tepat






 
Powered by Blogger