- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Wortel dan Kesehatan

Wortel yang memiliki nama ilmiah Daucus carota merupakan tanaman sayur yang ditanam sepanjang tahun. Wortel berbentuk musiman tanaman termasuk rumput. Daunnya menyirip ke dalam. Bentuk bunga bunga majemuk sebagai patung putih dan coklat gelap di tengah. batang pendek, basah, dan satu set pelepah (tangkai daun) yang muncul dari atas sehingga terlihat seperti seledri. Orange akar umbi, dan bau khas. Ketika digigit oleh umbi akan rasa manis pada awalnya dan kemudian merasakan sedikit pedas.

Wortel untuk manfaat kesehatan:
1. Batuk rejan (pertusis) pada anak, sebanyak 200 gram wortel dan 12 Cina tanggal merah buah direbus dalam 3 gelas air sehingga sisa air 1 cangkir. Rebus air dilayani untuk pasien dengan mulut sedikit demi sedikit beberapa kali sehari sampai 10 hari berturut-turut.

2. Campak atau cacar air, total 100 gram wortel, 100 gr ketumbar, 60 gram air dan membuat sup chesnuts. Dari sup diambil sedikit, lalu diberikan kepada pasien beberapa kali sehari.

3. Buta ayam dan mempertahankan Penglihatan, wortel dikukus hingga matang, lalu dimakan langsung. Hal ini dilakukan secara teratur.

 
Powered by Blogger