- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Jahe dan Pegal-Pegal

Jahe Kurangi Nyeri Otot
Otot sakit setelah melakukan aktivitas fisik? Cobalah makan jahe. Mengonsumsi herbal satu ini, menurut temuan peneliti, bisa meredakan nyeri otot sebesar 25 persen yang disebababkan olahraga berat, berkebun dan tugas-tugas rumah.

Jahe atau Zingber officinale merupakan suatu tanaman dengan multimanfaat yang cukup melimpah di negara Indonesia. Selama berabad-abad, jahe telah digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi berbagai gangguan, seperti flu dan gangguan lambung. Selain itu, para peneliti sudah lama mengetahui bahwa herbal ini mengandung komponen penghilang rasa sakit. 

Tapi sekarang ini, peneliti dari University of Georgia mengungkap bahwa jahe khususnya sangat baik dalam mengusir sakit otot."Apa pun yang manjur meredakan sakit otot akan disambut oleh orang-orang yang telah mengalaminya," terang pemimpin studi Professor Patrick O'Connor, seperti dikutip situs dailymail.co.uk.

Jahe terbukti mempunyai efek anti-radang pada tikus. Tapi, sebelumnya peran jahe dalam meredakan sakit otot pada manusia belum pernah diteliti. Jahe dinyatakan mengandung zat kimia yang bekerja menyerupai non-steroidal anti-inflammatory drugs, seperti ibuprofen dan aspirin. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kandungan ini efektif meradakan rasa sakit akibat radang sendi.

 
Powered by Blogger