- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Atasi Nyeri Haid


Pada saat siklus ini akan datang, terkadang para wanita mengalami rasa sakit atau nyeri pada bagian perut bawah. Ya betul, Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang tak dapat dipungkiri lagi oleh para wanita akan terjadi pada wanita. Namun terkadang wanita tidak dapat menahan rasa nyeri akibat siklus haid datang. Berikut ini tips-tips untuk mengatasi nyeri saat haid.

OLAHRAGA
Berolahraga ringan seperti berjalan bisa membantu Anda mengurangi nyeri haid. Saat tengah haid, otot perut akan berkontraksi. Otot perut yang tegang akan menimbulkan rasa nyeri. Olahraga ringan seperti berjalan akan membuat otot di sekitar perut menjadi lebih rileks sehingga mengurangi rasa sakitnya.

KOMPRES AIR HANGAT

Otot-otot sekitar perut yang tegang juga bisa dibuat lebih santai dengan kompres air hangat. Berendam di air hangat juga bisa menjadi cara mengurangi nyeri haid.

TIDUR

Beristirahat juga bisa menjadi jalan keluar mengatasi nyeri haid. Saat tidur, tubuh meningkatkan produksi endorfin, yaitu penghilang rasa sakit alami tubuh.

PENGALIHAN RASA SAKIT

Bersantai dengan menonton DVD atau membaca novel akan membuat pikiran Anda rileks serta teralih dari rasa sakit yang sedang diderita






 
Powered by Blogger