- Disajikan Dengan Pilihan Bahasa Yang Lugas Dan Mudah Dipahami-Orang Yang Bijak Adalah Orang Yang Bisa Menghargai Hasil Jerih Payah Orang Lain - Gunakan Tombol BERBAGI Untuk Membantu Menyebarkan Informasi Ini Pada Keluarga Anda - KLIK IKLAN = DONASI

Sikat Gigi dan Penyakit Jantung




Menyikat gigi ternyata tak hanya baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Para ilmuwan dalam penelitiannya telah menyimpulkan bahwa orang yang rajin menyikat gigi akan lebih rendah risikonya terserang penyakit jantung.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa orang yang tidak pernah atau jarang menyikat gigi memiliki 70 persen kemungkinan menderita penyakit jantung dibandingkan orang yang rajin menyikat gigi setidaknya dua kali sehari.

Para ilmuwan telah sejak lama mencurigai hubungan antara penyakit gusi dan mulut dengan sakit jantung. Namun, hal ini merupakan studi pertama yang menguak keterkaitan antara penyakit jantung dengan kebiasan menyikat gigi.

Meskipun para ahli belum menemukan data dan alasan yang kuat dengan korelasi tersebut secara menyeluruh, sebuah fakta bisa ditarik. Kemungkinan dari risiko penyakit jantung mungkin diakibatkan dari peradangan di sekitar mulut dan gusi yang saling terhubung dan membuat arteri tersumbat.

 
Powered by Blogger